Breaking News
recent

Macrogalidia musschenbroekii

<<< back Fauna  
Klasifikasi;
http://www.zoosite.com.ua/img/poroda/617/617_1.jpg
Kingdom:
Phylum:
Class:
Order:
Family:
Subfamily:
Genus:
Macrogalidia
Schwartz, 1910
Species:
M. musschenbroekii
Binomial:
Macrogalidia musschenbroekii
(Schlegel, 1877)
Nama Lain; Sulawesi palm civet, Musang Sulawesi (Sulawesi civet)
Deskripsi;
Musang sulawesi (Macrogalidia musschenbroekii) adalah spesies musang dalam keluarga Viverridae, merupakan hewan omnivora yang memakan mamalia kecil, buah, dan rumput. Kadang-kadang, musang sulawesi juga memakan burung dan hewan pertanian. .
Musang sulawesi tercatat berada di hutan dataran rendah, hutan montane atas dan bawah, semak belukar dan dekat pertanian. Mereka nampak lebih umum di hutan daripada di daerah pertanian. 
Musang sulawesi memiliki lapisan tipis dan pendek berwarna kastanye cokelat muda dengan sejumlah campuran bulu halus. Bagian tubuh bawahnya beragam dari kuning kemerahan hingga putih; dadanya sedikit berwarna kemerahan. Ada sepasang garis membujur yang tak jelas dan beberapa titik gelap di bagian tersembunyi di punggung. Cambangnya bercampur antara cokelat dan putih. Ekornya ditandai dengan cincin gelap dan cokelat muda yang berselang-seling, yang tidak dapat dibedakan di permukaan bawah, dan lenyap menuju ujung yang gelap. 
Panjang dari kepala dan tubuhnya sekitar 35 in (89 cm) dengan ekor sepanjang 25 in (64 cm). Tengkorak dengan palatum durum banyak terbentuk ke belakang, namun sebaliknya menyerupai Paradoxurus hermaphroditus. Giginya berbeda dari semua spesies Paradoxurus karena 2 seri pipinya sejajar daripada divergen luas ke arah belakang.
Penyebaran di Indonesia;
Musang Sulawesi merupakan fauna  endemis di Sulawesi. Spesies ini menyebar di bagian Timur, Sulawesi Utara, Bagian timur, Sulawesi Tengah, serta bagian timur, Sulawesi Tenggara.
Sumber;
<<< back Fauna  

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.