Breaking News
recent

Lunularia cruciata

Klasifikasi:
http://adf.ly/1ay729
Kingdom:
Division:
class:
Order:
Family:
Lunulariaceae
Genus:
Lunularia
Species:
L. cruciata
Binomial:
Lunularia cruciata
(L.) Dumort. 1822
Nama Lain
:
crescent-cup liverwort(en)
Deskripsi:
Lunularia Cruciata, adalah liverwort dari ordo Marchantiales, dan satu-satunya spesies dalam genus Lunularia dan keluarga Lunulariaceae.
Lumut ini adalah jenis thalloid yang suka tinggal di daerah yang memiliki keanekaragaman ekosistem. Dapat ditemukan tumbuh di daerah teduh dari kebun, dan merupakan gulma yang umum ditemukan di dekat rumah kaca. Mereka juga ditemukan di bebatuan dan tanah di daerah lembab sepanjang air. 
Berbentuk cakram Gemmae yang mudah copot dari cangkir dengan cipratan air hujan. Mereka kemudian dapat dengan cepat "berakar" dan mulai tumbuh di tempat-tempat sesuai lembab, yang mengapa mereka begitu sukses di rumah kaca. 
Lunularia tidak murni aseksual; juga dapat bereproduksi secara seksual dengan empat archegonia diatur dalam kepala berbentuk salib (nama Cruciata tertentu) bantalan planlet diploidsporophyte . Seperti dalam lumut hati lainnya, tubuh tanaman utama atau talus adalah haploidgametophyte.
Seperti banyak spesies liverwort lainnya, Lunularia menghasilkan hormon pertumbuhan dihydrostilbenoid, asam lunularic, yang dilaporkan menjadi penghambat pertumbuhan lumut hati.

Sumber:
Bhre Polo

Bhre Polo

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.