Breaking News
recent

Gunung Abong-abong (Berapi); Aceh


Maps: 4.4699777,96.1353091
Deskripsi:
Administrasi Pemerintahan:
Gunung Abong-abong termasuk di Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya dan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh.
Bentuk:
stratovulkan
Ketinggian:
2.985 mDpl (9.793 kaki)
Letusan Terakhir((Volcanic Explosivity Index):
-
Kondisi Fisik:
Gunung ini memiliki kadar epidermis Batu bara yang tinggi dan puncak serta pendukung conture yang jarang kelihatan, membuat kesulitan menentukan bebatuan lainnya yang memiliki kadar logam sempurna.
Iklim:
Gunung Abongabong memiliki ekosistem hayati yang bervariasi dan memiliki curah hujan yang tinggi, serta termasuk dalam spesifikasi Stratovulkano.
Secara umum, Kabupaten Nagan Raya Kota ini memiliki iklim tropis. Kota ini memiliki sejumlah besar curah hujan sepanjang tahun. Hal ini berlaku bahkan untuk bulan terkering. Iklim ini dianggap menjadi Af menurut klasifikasi iklim Köppen-Geiger. Suhu di sini rata-rata 27.2'C.
Suhu adalah tertinggi rata-rata pada April, di sekitar 27.9'C. Januari memiliki suhu rata-rata terendah dalam setahun. Ini adala 26.4'C.
Keterangan Pendukung:
Puncak Gunung Abong-Abong (2985 mdpl) adalah satu-satunya puncak Gunung yang terletak di dua kabupaten yaitu di kabupaten Gayo Lues dan kabupaten Nagan Raya.
Selain itu terdapat dua spesies fauna yaitu gajah dan badak. Kedua spesies ini menjadi pendukung terjadinya proses “ rantai makanan sempurna “ pada kawasan ini, tanpa menyisihkan spesies kecil lainnya.
Kawasan Konservasi :
-
Sumber:
Bhre Polo

Bhre Polo

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.