Breaking News
recent

Caprimulgus pulchellus

Klasifikasi Ilmiah
http://adf.ly/1aoFns
Kingdom:
Phylum:
Class:
Order:
Family:
Genus:
Species
C. pulchellus
Binomial
Caprimulgus pulchellus
Salvadori, 1879
Nama Lain:
Indonesia : Burung Cabak Gunung
English :
Salvadori's Nightjar
French : Engoulevent de Salvadori
Spanish : Chotacabras de Salvadori

Deskripsi:
Burung Cabak Gunung(Caprimulgus pulchellus) adalah burung dari keluarga Caprimulgidae. Habitat burung cabak gunung adalah di daerah hutan tropis dan subtropis dataran rendah, serta hutan tropis dan subtropis pegunungan. Namun lagi-lagi habitat mereka terancam akibat degradasi hutan oleh manusia.
Cabak Gunung merupakan spesies burung berukuran medium dengan panjang tubuh dewasa sekitar 24 cm. Ciri khas burung cabak gunung adalah memiliki garis putih lebar pada bagian tenggorokan, serta memiliki garis-garis putih pada bagian bawah tubuhnya.
Cabak Gunung juga memiliki bintik putih pada bagian dua pasang bulu primer dan dua pasang bulu ekor paling luar. Burung ini memiliki paruh dan kaki yang berwarna cokelat serta iris mata yang berwarna cokelat tua.
Penyebaran: 
Terdapat dua sub-spesies dari cabak gunung yang memiliki daerah penyebaran yang berbeda. Kedua sub-spesies tersebut adalah Caprimulgus pulchellus pulchellus (hidup di Pulau Sumatera) dan Caprimulgus pulchellus bartelsi (hidup di wilayah Pulau Jawa).
 Konservasi:
Sumatera Barat: -
Sumatera Selatan: -
Lampung:-
Jawa Barat: -
Jawa Tengah: -
Jawa Timur: -

Sumber:
Bhre Polo

Bhre Polo

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.