Breaking News
recent

Natator depressus

http://adf.ly/1aUxCa
Kingdom:
Phylum:
Class:
Order:
Suborder:
Family:
Genus:
Species:
N. depressus
Binomial:
Natator depressus
(Garman, 1880)
Nama Lain:
Indonesia :  Penyu Pipih
English :  Flatback
French :  Tortue marine à dos plat, Chelonée à dos plat
Spanish : Tortuga Franca Oriental
Deskripsi: 
Penyu pipih (Natator depressus) adalah spesies penyu yang endemik di landas kontinen Australia. Penyu pipih termasuk ke dalam famili Cheloniidae dan satu-satunya spesies yang ditemukan dalam genus Natator. 
Penyu pipih dewasa memiliki karapas rendah berkubah, dengan tepi terbalik, yang panjangnya sekitar 90-95 cm. Karapas berwarna zaitun abu-abu dan plastron berwarna krem​​. Tukik penyu pipih memiliki karapas abu-abu dengan sisik khas bergaris hitam. Plastron dan tepi karapas berwarna putih. 
Penyu pipih makan berbagai organisme, seperti lamun, invertebrata laut, termasuk moluska, ubur-ubur, dan udang, dan juga ikan. Penyu pipih juga mengkonsumsi koral, teripang, dan makhluk bertubuh lunak lainnya.

Penyebaran:

Penyu pipih biasanya ditemukan di teluk, perairan dangkal, perairan berumput, terumbu karang, muara, dan laguna di pantai utara Australia dan di lepas pantai Papua Nugini.
Spesies ini mendapatkan makan dari Indonesia dan Papua Nugini, tetapi sarangnya hanya terdapat di Australia. Sarangnya terdapat di bagian utara Australia, dari Exmouth di Australia Barat hingga Taman Konservasi Mon Repos di Queensland. Tempat berkembang biak yang paling signifikan adalah Pulau Crab di barat Selat Torres. Perkembangbiakan juga terdapat pada pulau-pulau di bagian selatan Great Barrier Reef (Karang Penghalang Besar;id), dan di daratan pantai dan pulau-pulau lepas pantai utara dari Gladstone, Queensland.

Konservasi:
-

Sumber:
Bhre Polo

Bhre Polo

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.