Breaking News
recent

Dicrurus aeneus

Klasifikasi Ilmiah
http://adf.ly/1aXUTQ
Kingdom:
Phylum:
Class:
Order:
Family:
Genus:
Dicrurus
Vieillot, 1816
Species
D. aeneus
Binomial
Dicrurus aeneus
Vieillot, 1817
Nama Lain:
Indonesia : Srigunting Keladi
English : Drongo Bronzed
French : Drongo bronzé
Spanish : Drongo Bronceado

Deskripsi:
Srigunting keladi (Dicrurus aeneus) ini agak lebih kecil dari Srigunting Hitam dan memiliki lebih gloss metalik dengan penampilan 'spangled' di kepala, leher dan bagian dada. bulu nya beludru dan bulu telinga berwarna kusam. Ekor ramping dan bercabang dengan bulu ekor luar melebar ke luar sedikit. Burung kecil axillaries nya berujung putih. Burung muda berwarna kusam dan kecoklatan dengan kurang 'spangling'.
Mereka menangkap serangga terbang dibawah naungan hutan kanopi dengan membuat serangan tiba-tiba dari tenggeran mereka. Mereka sangat mirip dengan jenis srigunting lainnya di daerah persebarannya tapi lebih kecil dan pendek dengan perbedaan ekor yang sedikit membentuk garpu dan pola pada kilapan bulu mereka.

Penyebaran: 
Srigunting keladi (Dicrurus aeneus) adalah burung Indomalayan kecil yang termasuk pada famili Dicruridae. Mereka menetap di hutan Subkontinen India dan Asia Tenggara. 
Penyebaran berdasarkan Subspesies:


  • D. a. aeneus Viellot, 1817 – Indian subcontinent (Himalayan foothills E from Uttar Pradesh, S through hills of Bangladesh to Eastern Ghats, and Western Ghats S from R Tapti), SE Asia (S to C Peninsular Malaysia), and S China (SE Xizang, W & SW Yunnan, S Guangxi, Hainan).
  • D. a. braunianus (Swinhoe, 1863) – interior mountains of Taiwan.
  • D. a. malayensis (Blyth, 1846) – C Peninsular Malaysia, Sumatra and Borneo.

  • Konservasi:
    Aceh: Taman Wisata Alam Pulau Weh;

    Sumber:
    Bhre Polo

    Bhre Polo

    No comments:

    Post a Comment

    Powered by Blogger.