Breaking News
recent

Halophila ovalis

Klasifikasi:
http://adf.ly/1VvYQj
Kingdom:
(unranked):
(unranked):
Order:
Family:
Hydrocharitaceae
Genus:
Species:
H. ovalis
Binomial:
Halophila ovalis
Nama Lain
: Lamun Dugong (ind), gulma dayung (ind), rumput sendok (ind), rumput dugong(ind), paddle weed (eng), spoon grass (eng) atau dugong grass (eng)
Deskripsi:
Halophila ovalis adalah padang lamun di keluarga Hydrocharitaceae. Tumbuhan ini adalah tanaman herba kecil yang terjadi di dasar laut dan lingkungan laut lainnya.Tanaman terjadi di sekitar terumbu, muara, pulau-pulau, daerah pasang surut, di atas pasir atau lumpur substrat lunak.
Daun bulat telur secara garis besar, muncul di batang yang muncul dari rimpang di bawah pasir. Akar nya hinggamencapai panjang 800 mm dan ditutupi rambut bulu akar. Hal ini sering ditemukan di padang rumput yang mendominasi pasir atau patch yang lain dari dasar laut. Susunan tanaman, di atas dan di bawah tanah, menyediakan stabilitas dasar laut dan habitat bagi spesies lain. Hal ini digunakan sebagai makanan oleh dugong, sehingga lamun ini juga dikenal sebagai rumput dugong. 
Penyebaran: 
Halophila ovalis tersebar luas di Indo-Pasifik. Di Pasifik, terjadi dari selatan Jepang dan di seluruh Asia Tenggara, serta banyak pulau-pulau di Pasifik Barat. Selain itu, juga terdapat di pantai selatan Australia serta Lord Howe dan Kepulauan Norfolk, sampai ke arah timur seperti negara Tonga dan Samoa.
Di Samudera Hindia, H. ovalis ditemukan dari barat daya Australia ke Afrika Timur dan Laut Merah, termasuk Madagaskar, dengan beberapa pengecualian dari pulau atau garis pantai tanpa catatan. Baru-baru ini, H. ovalis telah ditemukan di Samudera Atlantik di Pulau Antigua.
Konservasi: 
Sumber:
Bhre Polo

Bhre Polo

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.