Breaking News
recent

Leucopsar rothschild

Klasifikasi;
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgA0RogKnrQxpHVpj-ROEzhnkrbiujZUX3NXdFzuAdf9fG0gdwadQc6JMlJlCfE0vsW7lXyvmmLBxrzxG7W-OFOdXBRtzcqtJ3nwU7zGyOUSjY4YJC62hRXuiobJ3fJhookmPm_YdGPwUDV/s400/Jalak+Bali.png
Kingdom:
Phylum:
Class:
Order:
Family:
Genus:
Leucopsar
Stresemann, 1912
Species:
L. rothschildi
Binomial:
Leucopsar rothschildi
Stresemann, 1912
Nama Lain; Jalak Bali, Curik Ketimbang Jalak, Bali Myna, Rothschild's mynah, Bali starling, atau Bali mynah
Deskripsi; 
Jalak Bali (Leucopsar rothschildi) adalah sejenis burung pengicau dari keluarga Sturnidae. Burung ini pemakan buah, biji, cacing dan serangga.
Pada musim kawin (biasanya bulan Oktober dan November), burung ini mendiami semak api diinduksi terbuka, pepohon dan palem-palem yang terdapat di savana dan berdekatan, ditutup kanopi hutan hujan, di bawah 175 mdpl. Pada musim biasa, burung ini menyebar ke tepi hutan terbuka dan membanjiri hutan savana.
Jalak Bali memiliki ciri-ciri khusus, di antaranya memiliki bulu yang putih di seluruh tubuhnya kecuali pada ujung ekor dan sayapnya yang berwarna hitam. Bagian pipi yang tidak ditumbuhi bulu, berwarna biru cerah dan kaki yang berwarna keabu-abuan. Burung jantan dan betina serupa.
Penyebaran di Indonesia;

Jalak Bali hanya ditemukan di hutan bagian barat Pulau Bali. Burung ini juga merupakan satu-satunya spesies endemik Bali dan pada tahun 1991 dinobatkan sebagai lambang fauna Provinsi Bali.
Sumber;
<<< back Fauna
Bhre Polo

Bhre Polo

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.