Breaking News
recent

Cymodocea serrulata

Klasifikasi:
http://adf.ly/1Vq4lc
Kingdom:
(unranked):
(unranked):
Order:
Family:
Genus:
Species:
C. serrulata
Binomial:
Cymodocea serrulata (R.Br.) Asch. & Magnus
Nama Lain: Lamun (...?), Serrated ribbon seagrass (eng)
Deskripsi:
Cymodocea serrulata adalah salah satu tumbuhan laut dalam keluarga Cymodoceaceae, yang memiliki beberapa kesamaan dengan Cymodocea rotundata.
Cymodocea serrulata tumbuh di pasir berlumpur, pasir halus atau pasir dengan substrat pecahan karang di zona intertidal. Tumbuhan Ini adalah spesies pertengahan suksesi, dan dapat tumbuh dengan cepat. Rumput laut ini dapat dengan cepat memulihkan atau kembali setelah gangguan. Sehingga menjadi tanaman pionir di Mozambique, di saluran yang tertimbun lumpur. Di Australia timur, hal tersebut terjadi di sedimen yang lebih dalam dan telah dikaitkan dengan peningkatan tingkat sedimen akresi. Spesies ini adalah makanan bagi duyung ketika sumber makanan lainnya cukup rendah dan juga menjadi habitat bagi ikan dan landak laut.
Cymodocea serrulata tumbuh di pasir berlumpur, pasir halus atau pasir dengan substrat pecahan karang di zona intertidal. Ini adalah spesies pertengahan suksesi, dan dapat menjajah sangat cepat sekali didirikan. Spesies ini dapat dengan cepat memulihkan atau kembali setelah gangguan. Ini adalah spesies pionir di Mozambik di saluran tertimbun lumpur. Di Australia timur, itu terjadi di sedimen yang lebih dalam dan telah dikaitkan dengan peningkatan tingkat sedimen akresi. Spesies ini adalah makanan bagi duyung ketika sumber informasi lainnya rendah. Hal ini juga menyerempet oleh ikan dan landak.
Penyebaran:
Cymodocea serrulata memiliki distribusi di Indo-Pasifik yang luas. Di Pasifik, ditemukan dari selatan Jepang, Taiwan dan Hainan, Cina, Filipina, Indonesia, dan Malaysia memperluas ke ujung selatan Vietnam dan Teluk Thailand dan di seluruh picik Asia Tenggara ke Kaledonia Baru, Australia utara dan di Mikronesia .
Di Samudera Hindia, ditemukan dari Chabjuwardoo Bay di pertengahan Barat Australia memperpanjang melintasi Laut Timor, pantai selatan Indonesia, dan seluruh Laut Andaman. Di India, ditemukan dari Coromandel Coast ke Pantai Malabar dan di Kepulauan Lakshadweep. Ini berkisar dari Laut Merah selatan ke pantai timur Afrika Selatan ke Madagaskar dan pulau-pulau di Samudera Hindia barat.
Sumber:
Bhre Polo

Bhre Polo

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.